Cara mengubah nama blog

No comments


Hai semua apakabar…saya datang laginih mencoba menulis lagi di blog saya ini Udah satu bulan lebih saya gak update. Sekarang saya mau memcoba update lagi, alias mencoba mengetik dan menulis apa yang saya bisa dan saya ketahuai meski masih terkadang bingung harus mengetik apa dan menulis tentang apa di mulai dari mana dan kata apa yang pertama harus saya ketik Meski begitu, tapi tetap saya usahain untuk bisa membuat suatu tulisan

Kali ini saya akan mencoba menuliskan atau membagikan bagaimana cara merubah nama blog atau mengubah alamat blog misalkan contoh nama blog saya ini url adalah ayabet.blogspot.com mau di rubah ke mainblog87.blogspot.com, itu bisa dan sangat mudah sekali caranya.

Begini carannya login dulu ke blogger anda trus ke menu blogger sebelah kiri Klik Setelan yang ikonya bergerigi, cari tulisan alamat blog klik edit di sebelah kanan sesjajar dengan nama blog

Contoh dengan gambar 1



Ganti dan sesuaikan trus klik button Simpan

Contoh gambar 2



jika nama blog udah ada makan akan muncul tulisan “ Subdomain: mainblog is not available. “

Contoh dengan gambar 3



maka cari lagi sampai ketemu bisa menamabahkan angka atau ganti lagi dengan nama apaajah yang penting unik jika nama blog masih available atau masih tersedia, maka setelah mengklik button Simpan maka di bagian nama blog otomatis terganti Contoh gambar di bawah ini

Contoh dengan gambar 4



Dan selesai sudah penggantian nama blog lama dengan nama blog baru Jadi untuk mengakses blog ini gak bisa pake nama yang lama lagi dan harus pake nama yang baru

Kemudian tes dengan mengetikan nama blog yang baru di bar browser kesayangan anda..

Sekian tulisan untuk kali ini

NB : sebenernya jangan mengubah nama blog apalagi yang trafik sudah tinggi sayang karna sama aja membuat blog baru lagi …tapi semuanya terserah anda sih.. inih Cuma contoh ajah.. ok

Happy blogging


No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.