Meluluhkan emosi ketika kerjaan numpuk di kantor

No comments

Hai kawan kawan blogger semua..apa kabar semoga kalian baik baik saja dan tidak kurang satu apapun :-)

kebali lagi saya datang dengan tulisan tulusan sederhana saya tapi berkualitas fakta dan asli..he

PD ( percaya diri ) amat ya saya..hehe ia dong kan ini sudah saya praktekan orang saya masih karyawan, gak ada salahnya berbagi pengalaman..ia kan..

saya akan menuliskan pengalaman saya, gimana agar ketika kerjaan menumpuk, kita tidak emosi tapi mengerjakannya sampai selesai dan dapat hasil bagus,meski hati se 1/4 masih emosi..

ingat ini bukan tips atau motivasi. ini cuma sekedar berbagi pengalaman..

lanjut membaca dan saya mulai siap bercerita..he
jujur saja terkadang saya malas dan emosi banget kalau pas jam pulang.

kerjaan malah menumpuk secara tiba-tiba dan harus selesai besok harinya..

jadinya saya terpaksa harus lembur dan mengurung kan pulang.
otomatis hati pun ngedumel tak karuan dan emosi pun meluap-luap.

menurut pengalaman saya, jika terjadi seperti itu kita jangan sampai kebawa emosi.

nah disini kita harus mengendalikan diri kita, jngan sampai bawah sadar kita dikendalikan oleh emosi.
soalnya kalau sampai alambawah sadar kita dikendalikan emosi,yang ada masalah malah makin banyak..

gak percaya..!!!
coba di praktekan..pasti masalah makin banyak kalau lagi emosi.

mending tarik nafas sebentar trus berdoa, kemudian bisa keluar dulu dari ruang kerja sekitar 5 menitan untuk merefresh otak pikiran dan hati. baru kembali lagi ke ruang kerja, dan kalau misalkan kerjaannya bisa di kerjain di ruangan lain, kalian bisa pindah dulu ruangan kerja sementara untuk mengerjakannya, agar beda suasananya.

soalnya kalau saya sih pindah ruangan kerja bisa jadi alternatif untuk meminimalkan rasa bosan atau emosi dan rasajenuh

trus ingat dan sadari kalau kita itu karyawan alias anak buah,bukan bos jadi kita harus nurut dengan konsekuensi dan aturan di kantor

dengan sadar diri seperti itu maka kesadaran hati pun makin nambah dan otomatis emosi pun akan sedikit turun..

lanjut semangatin diri sendiri dan ambil positifnya, misalkan dengan berpikir gini.

" ternyata jadi karyawan / anak buah itu gak enak ya..apa-apa harus nurut dan gak boleh membantah"

trus jawab dengan ini..

" gak apa-apa lah namanya juga karyawan / anak buah, ya harus nurut sama aturan tempat kerja / sama atasan, kalau gak mau di suruh suruh saya harus jadi atasan dan punya usaha sendiri, ini cuma pengalaman agar nati kalau saya sudah jadi atasan di perusahaan saya, jadi ngerti apa yang di inginkan karyawan / anak buah saya"

kalau sudah selesai berpikir seperti itu

trus tengok lagi kerjaan yang numpuk tadi..

trus berbicara lagi dalam hati gini

" ini mau gak mau harus selesai, saya harus tanggung jawab inikan kerjaan saya"

pengalaman saya sih dengan sadar diri seperti itu, bisa menurunkan emosi dan malas, meski gak seluruhnya emosi hilang dari dirikita, ya kalau dari emosi 100% bisa tingal se 1/4 tersisa emosi yang masih ada..

setelah itu mulailah kerjakan satu dulu sampai selesai..
trus jangan liat numpuknya, tapi liat kerjaannya..
dan tanamkan rasa tanggungjawabnya..

apapun kerjaannya, sebanyak apapun numpuknya kerjaan,kalau di kerjain satu persatu pasti habis juga tuh kerjaan..

dan alhamdulilah kerjaanpun selesai hari itu juga.

ingat apapun jangan dikerjakan atau dilakukan, jika kita dalam keadaan emosi, kalau ngeyel rasain aja akibatnya...he

dan gimana dengan kalin para blogger.. apakah punya pengalaman untuk mensiasati emosi karna numpuknya kerjaan... kalau punya bisa menuliskannya di komentar di bawah ini

oke sekian dulu tulisan saya, semoga bermangfaat, dan kalau gak bermangfaat.. ya itung-itung berbagi pengalaman saja.
tapi apapun yang ada di dunia ini,mau yang positif atau negatif pasti bermangfaat...he

apalagi ini positif banget..hehe



No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

Katagori Tulisan

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.