Mulai mencoba ngeblog lagi di dunia digital internet dan curhat masalalu

No comments


Hai blogger maniak, “datang dei abdi yeuh” kalau kata orang sunda mah...he

Mecoba lagi menyusun huruf – huruf agar bisa di baca.
Dan menambah artikel- artikel lagi di blog saya ini, kali ini saya mau curhat sedikit tentang masalalu saya yang kelam di ..(kelamnya Cuma didunia internet ko….itu juga dulu…..he)

dari mulai saya mengenal dunia digital internet dan blog.
Dan meninggalkannya sementara waktu karna banyak insiden di kehidupan saya, dan patah hati karna gak kunjung dapat penghasilan dari internet..hehe.

sebenernya Saya adalah seseorang yang suka sekali dengan hal-hal yang ber wangi –wangi internet Termasuk ngeblog, tadinya sih saya gak suka ngeblog dan gak begitu kenal dunia digital internet, tapi lama-lama saya menjadi jatuh cinta sama yang namanya ngeblog dunia digital internet , knapa??

Karna dengan dunia digital internet banyak ilmu bertebaran dan dengan ngeblog kita bisa berbagi pengalaman,ilmu dan mendapatkan uang juga..katanya.

Tapi Sayasih belum merasakan mendapatkan uang dari blog sampai sekarang..hehe

Kembli lagi ketopik yaitu kembalinya saya ngeblog ke dunia digital internet dan curhat masalalu :-)
Berbicara dunia digital internet dan blog.

Cikal bakanya sih saya dulu kenal sama seorang wanita dari sms nyasar …( cihuyyyy ada nombernyasar..he) sebelum ada bbm, whatsapp ,dan yang lainya masih popular dengan sms dan hape cinitnit…hehe.

lanjut lagi ke cerita

nah dari sms nyasar itu kita mulai perkenalan dan sering hubungan lewat sms dan nelepon, tapi kita belum ketemu secara pisik, giliran di ajak ketemu si wanita ituh malah nanyain media sosial, di sms malah nanya gini:

“kamu punya friendster atau facebook”

dan saya pun bingung apa itu friendster dan facebook… ternyata setelah saya Tanya teman-teman yang masih anak sekolah, katanya itu adalah media sosial.

“di sana kamu bisa upload photo bisa saling berkomentar,bisa chatingan”

Dan hari itu juga saya minta di ajarin cara membuat akun salasatu media sosial itu , tapi teman yang saya tanya itu dia gak bisa kalau membuat akun, dia juga di bikinin oleh temenya.

Yah…buntu dah pingin punya akon media sosial itu…..bad mood sangat..:-(
Karna saya orangnya males nanya – nanya terus, ahirnya saya cari sendiri tuh cara pembuatannya..
Dan pada saat itu hanpone saya Cuma sebatas sms dan nelepon aja gak ada pasilitas internetnya..

Sayapun jadi kepikiran dan penasaran pingin punya akun media sosial itu.
Setelah tiba hari libur kerja, meski libunya Cuma setengah hari..
Saya langsung pergi ke toko buku dan sayapun cari-cari buku cara pembuatan media sosial itu.. Meskipun saya tadinya gak begitu yakin nemuin buku itu…pas saya masuk ke toko buku trus liat katagori tentang internet lansung yakin pasti ada cara pembuatannya.

Ketemu deh cara caranya dari mulai mendaftar email. Trus mendaftarin ke media sosial,ada di toko buku itu. Kemudian saya pun beli kedua buku itu.

-Cara bikin email,yahoo,gmail dan hotmail
-Dan cara membuat akun di media sosial.

Dan saya pun pergi ke warnet..pertama kalinya.. ( gak mau cerita ahh kalau di warnet malu )
Jadi lah aku facebook saya..stelah itu sayapun sms si wanita dan minta nama akun facebook setelah keliatan tuh tampang si wanita knapa saya jadi males ketemu ya…haha
Dah ahirnya saya pun gak pernah sms lagi dan ngajak ketemu si wanita itu tadi…

Tapi lama-lama saya malah tertarik dengan web nya bukan dengan akun atau si wanita, dan jadi bertanya Tanya di otak saya..

“Ko bisa orang bikin web gini…”

terpikirlah dan pingin tau cara membuatnya…
Lalu saya cari-cari lagi di toko buku cara membuat web.. pas ketemu cara pembuatannya/tutorialnya saya pun makin tertarik, dengan kode-kode di dalamnya...makin penasaran, dan dari situlah saya mengenal HTML,CSS,Java script.
Kemudian saya bener-bener penasaran sampai-sampai tiap libur saya selalu ke toko buku dan rela berdiri terkadang duduk berjam-jam untuk membaca buku..

Tapi saya masih gak ngerasa puas, saya pingin praktek tapi saya gak punya computer atau laptop , mau ke warnet malu…karna waktu itu computernya jadi error…wkwk

Jadi saya takut lagi kalau mau ke warnet, takut kejadian serupa ke ulang lagi..hehe.
ma lum masih new bye degan computer…he
mau beli computer atau laptop gak mampu,dan sayapun mengubur dalam-dalam keinginan untuk mempelajari HTML,CSS,javascript itu dan keninginan bisa bikin web atau situs seperti facebook pun runtuh seketika.

Tapi saya belum putus asa sampai situ.
Dan saya malah menabung untuk beli hp yang bisa internetan..
Karna dipikiran saya waktu itu, minimal saya bisa hapal dan tau cara kerjanya secara rinci meski belum praktek.

Dan Alhamdulilah setelah beberapa bulan menabung hanpone kebeli..waktu itu harganya kisaran 1.500.000 dengan internet kecepatan GPRS..dan dari hp itu saya mulai lagi mepelajari HTML,CSS,java script jQuery alias si simpelnya javascript, dan blogger.. dan rasa yang terkubur itu muncul kembali dan sayapun mulai gak bisa nahan lagi keinginan untuk mempelajari dan mempunyai website sediri.

sayapun cari-cari harga laptop termurah yang bisa saya beli, ternyata yang bekas saja harganya 2.500.000 waktu itu paling murah, yang saya tau dari internet…

Saya mencoba nabung lagi tapi gak cukup-cukup ahirnya saya memberanikan diri pinjam uang sama bos saya…dengan alasan mau mengirim ke ortu di kampung…hehe ( jangan di tiru ya..bohong dosa tau..hehe ).

Dan ahirnya saya dapat tuh tambahan untuk beli laptop.. Pada hari libur saya minta teman saya untuk nemenin beli laptop itu..setelah mampir dari toko ketoko saya nemu juga laptop seharaga 2.300.000 bekas. Dengan merk dell spesipikasi prosesor intel Pentium 3, trus ram 128mb dan hardist 20 giga. Dan dapat bonus install komplit katanya.. waktu itu saya Cuma ngangguk nganguk doang…haha.

Sebenernya sebelum saya kerja,sebelum punya hanpone saya sudah tau computer tapi sebatas tau aja…di kampung saya punya teman anak kuliahan, dan saya sering di ajak main game di computernya dan mendikte kalau dia lagi ada tugas.

Kembali lagi ke pembelian laptop :

setelah beli laptop sayapun mulai otak atik tuh laptop siang malam..dan gak lupa tuh hp jadi modem..sampai-sampai hapenya hamil..…haha

Jangan negative dulu..maksudnya melembung batrenya karna kepanasan…alhasil hanpone saya jadi ngdrop dan harus ganti batre..

nasib-nasib mana waktu itu duit lagi gak punya hutang masih ada..hanpone pake hamil segala batrenya.. hadehhh.

Cuekin dulu Hanpone hamil...
kembali lagi ke laptop..ok

Terus belajar membuat layout web, kemudian kenal dengan blogger dan saya pun membuat blog pertma saya, mulai coding dan mencoba membuat template blogger/blogspot untuk blog saya sendiri., saya pun semangat bikin template blogger ada juga yang saya bagi-bagikan di internet secara gratis

agar lebih profesional kemudian saya coba-coba beli domain, dan saya pun tersenyum..dan berkata di dalam hati

“ ahirnya aku punya web sendiri”

eh..masalah datang, saya mulai bosen dan jenuh dengan kerjaan saya, sampai mumet sekali dampaknya kemana-mana sampai-samapai blog/web saya pun terlupakan, otomatis membuat template blogger gratisan pun saya tinggalkan.
Mana dari blog gak kunjung dapat penghasilan.

Karna rasa jenuh dan bosan sama kerjaan, setelah hutang saya lunas Dan kemudian saya resign dari kerjajan..nganggur setaun..

domain pun gak ke urus dan hangus,Karna saya gak cukup uang untuk memperpanjang itu domain.

Dan waktu kemarin-kemarin setelah saya punya kerjaan lagi saya pun mulai buka-buka lagi internet dan kemudian setelah saya mampir di suatu artikel tentang cara mendapatkan uang di internet dan cara berbagi ilmu di internet, dengan cara menulis di sebuah blog, dan saya pun jadi terfikir untuk menulis di blog, tapi menulis apa???

Dan katanya kalau kita ngeblog karna pingin dapatkan uang tar malah pusing dan rata rata malah suka berhenti di tengah jalan alias bangkrut ngeblog..,karna menjadi blogger yang sukses itu perlu kesabaran tinggi dan konsisten.

Karna saya tidak punya kemampuan menulis dan binggung harus memulai dari mana,dan kata apa yang pertama harus saya ketik, tapi saya gak ambil pusing alias bodo amat, yang penting saya moncobanya

Dengan percaya diri saya pun mulai mencoba ngetik sedikit demi sedikit…tapi alhamdulilah saya bisa membuat tulisan, meskipun gak tau pendapat orang tulisan saya bagus atau gak, bermangfaat atau gak, enak di baca atau gak, tapi menurut saya sendiri bagus juga…haha

Dan semoga aja menurut orang lain juga bagus, ya minimal dia baca bagian judulnya aja..he

dan lahirlah blog ini dengan nama url tulisanjh.blogspot.co.id Isinya tentang pengalaman hidup saya dan sedikit tentang tutorial blogger dan pembuatan template blogger…

Itulah cerita terjerumusnya saya kedunia bloging..dan semoga blog ini lancar ter update trus tanpa terganggu suatu apapun..amin

Happy blogging..dan tulis menulis


No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.