Rutinitas yang membosankan

No comments

Rutinitas yang membosan kan pasti di alami setiap orang, termasuk diri anda yang sekarang lagi bosan dengan rutinitas, ia kan..he

buktinya anda terdampar dan membaca tulisan ini..

apa lagi jika anda seorang karyawan atau karyawati sebuah perusahaan, yang sudah lama berkecimpung, bergelut setiap hari dengan tugas rutin dan kewajiban sebagai karyawan.

memang gak bisa di pungkiri lagi yang namanya rutinitas sehari-hari yang itu- itu aja bisa membuat rasa bosan menyebar di pikiran anda..dan menyuntikan rasa malas, emosi, bahkan mengganggu produktfitas kita.

sebenarnya manusiawi dan sangat wajar, ketika kita merasa bosan sama sesuatu, apalagi kegiatan anda cuma itu-itu aja, berangkat pagi pulang sore bahkan malam.

saya juga merasakan seperti itu karna saya juga masih karyawan untuk saat ini.

kalau saya sih..cara mensiasatinya gak ribet dan gak susah..menurut saya (gak tau tapi kalau menurut anda..he )

saya cukup.. ingat ini:
Tau diri dong..saya tuh karyawan alias anak buah, atau kata sadis nya tuh kuli yang di bayar karna rela berdedikasi tenaganya untuk di bayar, sebagai kuli kita harus mawas diri dan menuruti aturan yang ada


setelah berpikir seperti itu trus ingatkan kita atau ingat kembali waktu ke belakang, pada waktu ngelamar kerjaan di situ, seperti apa perjuangan supaya di trima kerja di situ, dan lain lain yang sekiranya bisa bikin kita ingat,kalau bersukur lebih baik.

dan sayapun sedikit demi sedikit rasa jenuh dan bosan itu..mulai hilang.. meski gak sepenuhnya. paling tidak kita terdongkrak kesadaran dan membangkitkan tenaga kisaran 30% yang 70% tingal di ambil dari berbagai hal...misal ingat kerja di situ jadi punya teman baru,pengalaman baru,kehidupan baru,itu juga bisa menurunkan tingkat kejenuhan dan kebosanan.

kalau saya mengendalikan emosi. itu sangat-sangat ampuh mengembalikan tenaga 50% bahkan lebih. kalau bisa mengendalikan emosi, saya yakin anda sangat mudah sekali melarikan diri dari kejenuhan atau kebosanan.

ingat pepatah : anda yang menanam dan anda juga yang menuai hasil atau anda yang berbuat dan anda juga yang bertangung jawab, jadi apa yang terjadi di masa depan dn sekarang cuma anda yang menentukan,

sok bijak ya....haha sekian dulu tulisan saya. happy bloging..


No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.