Cara Meminimaliskan Pengeluaran Bulanan

No comments


Hai...bertemu lagi dengan saya.
Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya,

tentang cara meminimalisasi pengeluaran alias ngirit uang tiap bulan, agar pengeluaran tidak melebihi pemasukan kita.

meski tidak gampang tapi harus di coba...hehe

Mungkin bagi yg merasa uangnya sedikit berlebih ini tidak berguna.
Tapi bagi yg merasa uangnya pas-pasan, tips dari pengalaman saya ini semoga bisa membantu.

1. Inget jangan terlalu banyak yg di inginkan alias banyak maunya, sadarilah uang Anda pas-pasan...

2. Catat apa aja yang mau di beli,dan pilih-pilih apa aja yang lebih di perlukan.

3. Catat juga tiap ada yg di beli agar kita selalu ingat udah berapa jumlah pengeluaran tiap harinya.

4. Tabungkan uang tiap bulannya kira - kira 3% dari gaji...kalo bisa lebih dari itu lebih bagus.

5. Jangan lupa juga pisain antara uang makan dan uang untuk belanja.

6. Jangan tergoda dengan diskon-diskon yg ada di mall atau di pusat perbelanjaan lainnya.

Segitu tips dari saya tentang meminimaliskan pengeluaran bulanan semoga membantu happy bloging.


No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.